12.12.11

Menggali Bongkahan Emas Lewat Jejaring Sosial

Anda mungkin tidak asing lagi dengan beberapa aplikasi yang selalu hangat diperbincangkan hingga sekarang ini, seperti: facebook dengan wall-nya, twitter dengan twit-nya, dan beberapa aplikasi lainnya. Macam-macam alasan yang diberikan oleh masing-masing individu mengapa mereka sangat antusias atau mau tetap exist berada di kancah social network tersebut. Yah, tentu bagi yang selalu up-to-date alias betah berlama-lama online dengan aplikasi tersebut, Anda tidak jarang mendengar "perang status".

"Status" memang bisa membuat Anda seperti artis karena secara tidak langsung berita keberadaan Anda, kegiatan yang Anda lakukan, hingga hal-hal sepele lainnya dapat diketahui oleh orang lain (teman-teman Anda, rekan kerja, hingga orang asing yang tidak Anda kenal sebelumnya). "Status" bisa seolah-olah mendekatkan Anda dengan "pers" di dunia maya itu. Layaknya "public figure" yang selalu dibuntuti oleh paparazi, yang ocehannya/twit-nya/statusnya/beritanya dinantikan oleh khalayak ramai. Tersanjung? Stay cool ya..
Zaman telah banyak berubah. Jarak antar manusia semakin terasa jauh karena berbagai macam keadaan. Kondisi pekerjaan membuat Anda sibuk, bahkan sangat sibuk hingga tidak sempat berinteraksi dengan sesama, teman, pacar, kolega, keluarga, dan lain sebagainya. Padahal, satu hal yang kita tidak dapat pungkiri adalah, manusia secara kodrati merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Kita sangat membutuhkan orang lain. Oleh karena itu, majunya zaman seperti sekarang ini, mendorong peran teknologi bagi kemudahan interaksi sosial manusia yang tetap berkeinginan menjalin tali silaturahmi dengan sesamanya, walau jarak memisahkan, kesibukan mendera, dan beberapa situasi lainnya. Itulah mengapa, jejaring sosial/social network hadir di dalam kehidupan Anda.

Bagi pengguna setia jejaring sosial, Anda pasti senang jika jumlah teman Anda semakin hari semakin banyak. Apalagi, mereka adalah sahabat Anda yang sudah lama tidak pernah bertemu sekian tahun lamanya. Makin banyak teman, makin banyak rezeki bukan? Ya, karena secara otomatis kita didekatkan dengan banyak kemudahan, dekat dengan banyak peluang, sebab kita pasti saling membutuhkan suatu hari nanti. Berbicara tentang peluang, sering kita ingat dengan hal-hal yang berhubungan dengan bisnis. Bisnis membutuhkan banyak relasi yang mengikatkan Anda dengan perusahaan, organisasi, masyarakat, modal, dan lain sebagainya. Menangkap peluang untuk mencari "nafkah" atau "bongkahan emas" tidak sulit dilakukan di jejaring sosial. Bayangkan saja, Anda dapat dengan mudah menarik perhatian dengan cukup membuat status yang "tidak biasa". Itu semua tergantung strategi Anda. Yang jelas, aplikasi social network memiliki banyak feature yang dapat Anda manfaatkan untuk kelancaran bisnis Anda. Dengan gampangnya, Anda dapat melakukan promosi produk kepada relasi tanpa harus bertatap muka, misalnya. Itulah kekayaan dunia maya yang dapat Anda "curi" peluangnya.
So, be positive with an internet, you can catch up the chance..Good Luck..*RO


Tidak ada komentar: