17.9.08

BIKIN PORTAL


Bikin portal Itu Gampang!

Sudah punya website?

Ah.... sekarang sudah bukan zamannya lagi orang punya website. Website itu masa lalu. Sekarang ini zamannya orang punya portal. Portal semacam Yahoo? Semacam Lycos? Semacam Endonesia Dot Com ini? Anda benar...

Sekarang ini siapapun bisa dengan mudah membuat dan memiliki portal. Bisa begitu lantaran banyak tersedia software untuk membuat portal. Dan asyiknya, Anda tak perlu beli. Semuanya bisa didapatkan secara gratis.



Salah satu software portal yang bisa diperoleh gratis adalah software yang dipakai untuk membangun Endonesia.Com. Namanya, eNdonesia 8.4.

Dengan software atau script yang didevelop Endonesia Dot Com ini, Anda bisa membangun portal Anda sendiri yang isinya terdiri dari:
Direktori website
Media online
Iklan baris
Forum diskusi
Galeri Foto
Polling
Newsletter Publishing
Banner Ads Management
Statistik
Membership System
Dan lain-lain...

Seperti apa jadinya? Antara lain ya seperti Endonesia.Com dan keluarga besarnya. Atau lebih jelasnya lagi, silakan simak daftar Siapa yang Pakai eNdonesia 8.x.

eNdonesia 8.4 dan versi-versi sebelumnya dibuat dengan sistem modular. Artinya, jika Anda tak ingin portal dengan isi sebanyak daftar di atas tadi, Anda cukup menginstall dan menjalankan modul yang diinginkan. Misalnya, hanya direktori website saja, media online saja, atau iklan baris saja.

Tak hanya di internet, eNdonesia 8.4 juga bisa digunakan untuk membangun portal di lingkungan intranet ataupun di PC Anda sendiri.



Betulkah eNdonesia 8.4 itu gratis? Betul. Open source, tepatnya. Anda bisa mendapatkannya di sini. Anda tinggal mendownload dan menginstallnya di hosting atau server yang menyediakan PHP dan MySql.

eNdonesia 8.4 amat mudah diinstalasi. Ikuti saja panduan yang diberikan, dan dalam hitungan menit Anda sudah memilik portal sendiri. Instant.

Kalau mau coba, silakan download via link berikut dan ambil versi terbarunya: eNdonesia 8.4.

Bila ingin melihat seperti apa jadinya portal yang dibuat dengan eNdonesia 8.x, ya obok-obok saja Endonesia.com. Atau silakan simak daftar ''Siapa yang Pakai Endonesia 8.x?''

Kalau ingin baca-baca dulu panduannya, silakan download panduan berikut: Versi Indonesia atau Versi Inggris (sekitar 100 KB).
dan download : rss-generator



So, tunggu apa lagi. Jangan cuma obok-obok portal orang lain. Jangan melulu jadi penonton di internet. Mari jadi penyedia portal. Download eNdonesia 8.x, dan bikin portal sebanyak-banyaknya. Portal-kan apapun. Apapun bisa diportalkan.

Selamat berportal... Indonesia masih butuh banyak portal...

Panduan Instalasi eNdonesia 8.4 versi Indonesia
Read this document on Scribd: Panduan Instalasi eNdonesia 8.4


Tidak ada komentar: